Anhar Anshari, Ph.D: Bacalah Sumber Otentik Manhaj Muhamamdiyah

0
53

Sleman - Kegiatan Baitul Arqam PWPM DIY digelar oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM DIY dan diikuti sekitar 30 pimpinan harian dan anggota PWPM DIY. Berlangsung sejak Sabtu (31/8) sampai Ahad (1/9) dengan mengusung tema, Semangat Hijrah Semangat Berubah. Pada hari kedua hadir sebagai pembicara  Ustadz Anhar Anshari, Ph.D. dari Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, mengupas manhaj Tarjih Muhammadiyah.

Kepada para kader Pemuda Muhammadiyah, Ustadz Anhar mengajak agar kader Muhammadiyah membaca sumber otentik tentang Manhaj Muhammadiyah, yang telah dihasilkan melalui pemikiran ulama Muhammadiyah setelah ditelaah oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah. “Bacalah Manhaj Muhammadiyah dari sumber otentik, bukan sekadar pendapat pribadi para tokoh Muhammadiyah,” ungkap Anhar.

Menurut Ustadz Anhar Muhammadiyah sangat terbukan, sebab setelah menjadi keputusan, Majelis Tarjih dan Tajdid menerima koreksi dari siapapun asalkan didasarkan pada dalil-dalil yang bisa dipertanggungjawabkan. “Tidak ada paksaan masuk ke Muhammadiyah, namun jika sudah masuk harus konsekuen menjalankan ideologi Muhammadiyah,” ungkapnya. [esp]

Leave a Reply